Expo Pemberdayaan dan Penilaian Desa Berprestasi Tingkat Kabupaten Lampung Timur Tahun 2018

  • 08 May 2018
  • Dibaca: Pengunjung
http://adirejo-lampungtimur.desa.id/upload/2018/05/DSC09633.JPG

Expo Pemberdayaan dan Penilaian Desa Berprestasi Tingkat Kabupaten Lampung Timur Tahun 2018 dengan tema “Melalui Pengembangan Produk Unggulan Desa Yang Berprestasi dan Berdaya Saing Kita Wujudkan Desa Mandiri Di Kabupaten Lampung Timur”  dilaksanakan di Desa Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono (8/5/2018). Kegiatan tersebut diikuti oleh 24 desa perwakilan kecamatan seluruh Kabupaten Lampung Timur dan dihadiri oleh Plt. Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, ST.,MM.  Melalui kegiatan ini seluruh desa mengeluarkan produk-produk unggulan.

Kepala Dinas PMD Lampung Timur Syahrul Syah, S.Pd. menyampaikan bahwa Expo pemberdayaan dan penilaian desa berprestasi tingkat kabupaten lampung timur merupakan salah satu program peningkatan partisipasi masyarakat yang dilaksanakan selama satu hari. Desa perwakilan dari masing-masing kecamatan yang mendapatkan juara pertama akan mewakili Lampung Timur dalam penilaian desa berprestasi tingkat Propinsi Lampung.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, ST.,MM juga menyampaikan bahwa kegiatan ini guna menjaring desa-desa terbaik di setiap kecamatan dengan memperhatikan lampiran permendagri nomor 81 tahun 2015 meliputi bidang pemerintahan, bidang kewilayahan dan bidang kemasyarakatan. Plt. Bupati juga meminta kepada seluruh kepala desa untuk berkomitmen dalam penatausahaan dalam sistem keuangan desa (siskeudes).